Pages

Selasa, 24 Juli 2018

7 Gelas Kopi Dalam Sehari Dapat Memperpanjang Umur

7 Gelas Kopi Sehari Dapat Memperpanjang Umur apakah benar, Tak lengkap menjalani hari tanpa kopi bagi para pecintanya, Namun terlalu banyak kopi konon tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Sebenarnya manfaat kesehatan kopi masih diperdebatkan hingga kini, Namun sebuah penelitian terbaru membawa kabar baik bagi para pecinta kopi.
Laporan tersebut juga mengatakan minum hingga tujuh cangkir kopi sehari dapat menurunkan tingkat kematian hingga 16%, seperti mengutip dari Independent.

Perbandingan minum kopi dengan tingkat kematian dini.

Studi ini menemukan bahwa orang yang minum delapan cangkir atau lebih per hari mengalami tingkat kematian yang berkurang sebanyak 14%, Sementara presentase ini meningkat menjadi 16%, jika seseorang minum enam hingga tujuh cangkir.

Dua hingga lima cangkir mengurangi tingkat kematian dini sebesar 12%, Sementara satu cangkir atau kurang perhari justru hanya mengalami pengurangan tingkat kematian dini sebanyak enam hingga 8%.

Minum kopi berbanding terbalik dengan kematian, termasuk di antara mereka yang minum delapan cangkir atau lebih per hari dan mereka dengan polimorfisme genetik yang menunjukkan metabolisme kafein lebih cepat atau lebih lambat," menurut studi tersebut.

Manfaat kopi.
Temuan ini menunjukkan pentingnya konstituen non kafein dalam mortalitas kopi dan memberi kepastian lebih lanjut bahwa minum kopi bisa menjadi bagian dari diet sehat, Laporan ini mengikuti penelitian terbaru yang diterbitkan dalam PLOS Biology yang menghubungkan konsumsi kafein dan peningkatkan denyut jantung.

Mengonsumsi kopi empat cangkir sehari dapat melindungi sel-sel kardiovaskular dari kerusakan dan bahkan memperbaikinya, Dengan demikian, minum kopi atau minuman berkafein lainnya bisa dikatakan bermanfaat bagi orang yang mengalami masalah jantung.

Mungkin informasi kali ini itu saja semoga bermanfaat dan terikasih salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar