Pages

Jumat, 06 Juli 2018

Jauhkan Anak Dari Diare Dengan Memberi Probiotik

Jauhkan Anak Dari Diare Dengan Memberi Probiotik.- Masalah pencernaan kerap menjadi keluhan yang dialami anak-anak. Penyakit seperti diare dan sembelit bisa terjadi.

Salah satu cara mencegah diare atau masalah pencernaan yang lain pada anak yakni lewat pemberian nutrisi tepat seperti disampaikan Head of Medical Kalbe Nutritional, Muliawan Mansyur, dalam acara Morinaga dan Babyologist.

"Nutrisi yang tepat buat saluran pencernaan anak yaitu probiotik. Pemberian probiotik ini akan memperbanyak bakteri baik di usus," kata Muliawan di Veranda Hotel, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Adanya bakteri baik di dalam usus akan membuat anak tetap sehat. Si Kecil jadi tidak gampang kena masalah pencernaan.

Usir bakteri jahat

Probiotik yang masuk ke tubuh berfungsi mengusir bakteri jahat. Meski bakteri jahat masuk, bakteri itu tidak akan menempel atau berkembang biak.

"Asupan probiotik membuat bakteri baik tumbuh lebih banyak di usus. Jadi, bakteri jahat yang masuk tidak akan menempel pada usus," jelas Muliawan.

Biasanya, masalah pencernaan muncul karena usus terinfeksi bakteri jahat. Penularan bisa terjadi karena alat makan atau makanan yang dikonsumsi tidak sehat.

Anda bisa mendapatkan probiotik dari suplemen dan makanan serta minuman fermentasi. Misalnya yoghurt, kefir, dan tempe. sumber : https://www.liputan6.com/health/read/3579948/nih-cara-gampang-jauhkan-anak-dari-diare

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar