Pages

Selasa, 04 September 2018

Manfaat Buah Plum Untuk Kesehatan

Ada berbagai manfaat buah plum untuk kesehatan meliputi membantu melancarkan pencernaan, mengobati infeksi influenza, hingga masalah kecemasan, fakta ini menunjukkan bahwa buah yang masih dekat dengan keluarga ceri dan kacang ini kaya akan antioksidan.

Buah plum adalah jenis tanaman yang masuk ke dalam genus Prunus dari famili Rosaceae meliputi persik, aprikot, dan nektarin. Buah ini memiliki berbagai variasi warna dan bentuk, lebih dari 2000 varietas.
Artikel ini akan membahas berbagai khasiat buah plum untuk kesehatan.
Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan ada ( 7 ) yaitu:

Agar dapat merasakan manfaat buah plum untuk kesehatan, disarankan untuk mengonsumsi buah plum secara teratur setiap harinya.

1. Menyembuhkan obesitas

Ekstraksi buah plum adalah rahasia pengobatan obesitas dan komplikasi lainnya yang masih berkaitan dengan kelebihan berat badan. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa buah plum dapat membantu melawan sindrom metabolisme karena adanya senyawa bioaktif.

Flavanoid dan fenol juga hadir sebagai pencegah obesitas. Manfaat buah plum untuk kesehatan juga membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh penderita kelebihan berat badan.

2. Manfaat buah plum untuk mengontrol diabetes

Meskipun kaya akan karbohidrat, buah plum tidak menyebabkan peningkatan kadar gula darah setelah dimakan. Hal ini dikarenakan khasiat buah plum yang mampu meningkatkan kadar adiponektin, hormon yang memainkan peranan penting dalam pengaturan kadar gula darah.

Sebagai tambahan, kandungan fiber juga menjadikan manfaat buah plum untuk diabetes semakin terasa. Fiber memperlambat penyerapan karbohidrat setelah makan, menyebabkan gula darah meningkat perlahan tidak mendadak.

3. Khasiat buah plum adalah mencegah penyakit jantung

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa manfaat buah plum adalah untuk menunrunkan kadar gula darah dan kolesterol yang menjadi penyebab utama dari penyakit jantung. Sebuah penelitian mewajibkan subyek untuk mengonsumsi jus buah plum dan mengonsumsi 2 sampai 3 buah setiap pagi selama 8 minggu.

Subyek tersebut dibandingkan dengan kelompok lainnya yang mengonsumsi hanya segelas air putih dalam kondisi perut kosong. Penelitian ini menunjukkan bahwa subyek yang meminum jus buah plum setiap hari memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dan demikian total kolesterol dalam tubuh.

4. Pencegahan osteoporosis

manfaat buah plum kering berikut ini adalah kesehatan tulang. Kandungan anabolik dan anti-resorptive untuk merawat tulang. Flavanoid seperti asam caffeic dan rutin membantu mencegah kemerosotan jaringan tulang dan mencegah berbagai penyakit seperti osteoporosis pada wanita yang telah mengalami postmenopausal.

5. Melancarkan pencernaan

Mengonsumsi makanan kaya akan serat telah menjadi rahasia pencernaan lancar. Karena sumber fiber yang tinggi, khasiat buah plum tidak hanya sebatas menyembuhkan obesitas juga membantu menlancarkan pencernaan.

Penelitian menunjukkan bahwa kadar sorbitol dan isatin dalam buah plum bermanfaat untuk meregulasi saluran pencernaan sehingga penyakit seperti konstipasi bisa terhindarkan.

6. Meningkatkan kemampuan kognitif

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa flavanoid pada jus buah plum sangat efektif memberi proteksi terhadap penuaan kemampuan kognitif manusia. Kandungan buah plum kering bermanfaat untuk mengurangi peradangan di area neurologis, meningkatkan kemampuan belajar dan daya ingat.

7. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat buah plum yang jarang diketahui, karena buah ini sangat kaya akan vitamin c. Vitamin C membantu tubuh meningkatkan resistensi pada infeksi dan peradangan. Penelitian menunjukkan bahwa buah plum juga mengandung nitric oxide yang dapat menghalang pertumbuhan sel tumor.

Terimakasih atas kunjungannya di webset kami dan jangan lupa di share. dan juga semoga berita di atas bermanfaat, salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar