Pages

Selasa, 25 September 2018

Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Ibu Hamil

Buah yang satu ini, kerap dijadikan jus segar yang menggugah selera, Rasanya yang manis serta manfaatnya yang kaya menjadikan jambu biji merah banyak digemari, Tak terkecuali bagi ibu hamil. Selain dikenal sebagai sumber vitamin C yang berguna menjaga daya tahan tubuh, apa manfaat jambu biji merah bagi ibu hamil?
Menyeimbangkan Tekanan Darah.

Jika Anda mengalami darah tinggi selama kehamilan, jambu biji merah bisa jadi buah yang bisa Anda konsumsi, Darah yang terkontrol bisa pula menghindarkan ibu hamil dari resiko keguguran hingga kelahiran prematur.

Mencegah Sembelit.
Jambu biji merah kaya akan serat yang membantu melancarkan kerja lambat hormon yang menyebabkan konstipasi dan wasir bagi ibu hamil.
Melancarkan Pencernaan
Sistem pencernaan yang sehat juga bisa didapat dengan mengonsumsi jambu biji merah. Di samping itu, masalah pencernaan dan lambung pada ibu hamil juga bisa dicegah seperti sakit mag, mual, dan sebagainya.
  • Manfaat Oatmeal, Sebagai Menu Sarapan Keluarga
  • 5 Cara Seru Stimulasi Keterampilan Balita Sejak Dini
  • Bolehkah Anak Minum Susu Kental Manis?
Menurunkan Resiko Kanker

Jambu biji merah mengandung antioksidan yang tinggi untuk melawan kanker, Likopen dan vitamin C di dalamnya juga bisa membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Perkembangan Saraf dan Otak Bayi
  • Ilustrasi USG ibu hamil.
  • Ilustrasi USG ibu hamil. (Foto: Thinkstock)
  • Bukan hanya bermanfaat bagi ibu, jambu biji merah juga baik untuk membantu perkembangan saraf dan otak bayi dengan kandungan asam folat dan vitamin B9 nya yang tinggi.
  • Tapi ingat ya, Moms. Konsumsi jambu biji merah dengan jumlah yang cukup, jangan pula terlalu berlebihan karena justru bisa menyebabkan diare. Hindari pula mengonsumsi jambu biji merah setengah matang yang bisa menyebabkan sakit gigi.
Semoga informasi di atas bermanfaat dan juga selamat mencobanya untuk ibu hamil untuk merasakan manfaat dari jambu biji merahnya dan salam sehat.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus