Pages

Rabu, 15 Agustus 2018

Manfaat dari Buah Pir

Buah pir memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, Beberapa manfaat yang sudah terbukti secara klinis dengan mengkonsumsi buah pir adalah:
Menurunkan berat badan karena mengandung kalori yang sangat rendah.
Mengandung kaya serat sehingga memperlancar buang air besar dan menurunkan resiko terjadinya kanker usus, wasir.
Mencegah dehidrasi.
Mengandung banyak antioksidan, sehingga membantu mencegah pertumbuhan sel kanker, menghambat penuaan dini, menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah.
Mengandung banyak vitamin C, sehingga baik untuk menjaga daya tahan tubuh, mencegah alergi dan infeksi saluran pernapasan, meningkatkan kebugaran, menjaga kesuburan.
Mengandung banyak mineral baik, seperti tembaga, besi, kalium, mangan, magnesium, vitamin B kompleks, dan sebagainya.

Tidak ada patokan khusus berapa baiknya mengkonsumsi buah pir dalam sehari, Selama Anda tidak mengalami keluhan apapun setelah mengkonsumsi buah pir, maka kemungkinan jumlah yang Anda konsumsi masih aman dilakukan. Namun, perlu juga Anda perhatikan bahwa konsumsi buah pir yang berlebihan beresiko membuat penumpukan banyak gas di saluran pencernaan, sehingga perut mudah menjadi kembung, nyeri, mual, sering bersendawa, dan sering buang angin. Selain itu, pada orang yang sensitif, konsumsi pir terlalu banyak juga bisa meningkatkan resiko gangguan pencernaan, seperti muntah-muntah, diare, dan sebagainya.

Sebab itu, sebagaimana pepatah mengatakan, jangan berlebihan mengkonsumsi apapun, termasuk buah sekalipun, Akan jauh lebih baik bila Anda mengkonsumsi berbagai jenis sayur dan buah secara bervariasi, ketimbang hanya berkonsentrasi pada salah satu jenis buah saja. Mungkin itu saja informasi hari ini semoga bermanfaat dan salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar