Pages

Jumat, 10 Agustus 2018

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut?

Selain vitamin yang disebutkan Sebelumnya, minyak zaitun juga mengandung elemen kimia seperti asam oleat, asam palmitat, dan squalene, Ketiga elemen tersebut adalah emolien yang menawarkan fungsi kualitas kelembutan. Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun untuk rambut yang bisa Anda dapatkan?
  • Mengurangi ketombe.
Ketika Anda mengombinasikan minyak zaitun dan sari lemon, hasil yang Anda dapatkan adalah rambut bebas dari ketombe, Jika rambut Anda kering dan kulit kepala mudah terkelupas, asam pada sari lemon dapat membantu menghilangkan ketombe, sedangkan minyak zaitun akan membantu melembapkan kulit kepala yang mengelupas, Campurkan takaran yang seimbang antara sari lemon dan minyak zaitun, dengan tambahan sedikit air. Pijat pelan-pelan ke kulit kepala, tinggalkan selama 20 menit, bilas dan cuci dengan shampo. Gunakan perawatan ini seminggu sekali.
  • Mengatasi rambut bercabang.
Ketika rambut Anda rentan terhadap kerusakan, bercabang, kusut sehingga mengakibatkan rambut Anda terlihat berantakan dan tidak terawat, minyak zaitun dapat menjadi solusinya, Sedikit saja tetes minyak zaitun dapat membantu melembutkan  rambut Anda, Efeknya pada rambut adalah menjadi berat dan lembap, serta memperbaiki rambut dengan cepat, Selain itu, ketika rambut berantakan, Anda bisa mengakalinya dengan sedikit tetes saja di jari Anda, aplikasikan setelah Anda menata rambut. Rambut berantakan pun teratasi.
  • Mengembalikan kilau alami rambut Anda.
Kondisioner rambut habis? Anda tidak perlu khawatir, minyak zaitun dapat menjadi solusinya. Selain kelembapan rambut Anda kembali, hasil akhir yang bisa Anda dapatkan adalah rambut terlihat sehat dan berkilau. Selain vitamin E dan K, minyak zaitun juga kaya akan vitamin A dan antioksidan. Kandungan tersebut dapat melindungi keratin pada rambut dan menahan kelembapannya. Minyak zaitun dapat menghilangkan penumpukan sebum yang menghambat pertumbuhan folikel rambut baru dan menghambat pertumbuhan rambut.
  • Membuat rambut mudah ditata.
Rambut kering dan kurang asupan vitamin terkadang sulit untuk ditata, dikeriting, atau diluruskan. Minyak zaitun dapat digunakan untuk mengatasinya. Caranya adalah lapisi rambut Anda dengan setengah cangkir minyak zaitun. Lalu, diamkan selama 30 menit. Ketika rambut Anda cukup lembap, maka rambut Anda pun akan lebih mudah untuk ditata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar